10 Cara Atasi Depresi Berat


Dibawah ini 10 Cara Atasi Depresi Berat yang dikutip dari Webmd.com

1. Bermain dengan hewan peliharaan.

Terkadang hewan peliharaan benar-benar dapat menjadi teman terbaik bahkan bisa menjadi terapi yang baik. Karena disaat Anda bermain dengan hewan peliharaan, maka Anda dapat melupakan semua masalah Anda. 
2. Mengatur pola makan
Meskipun tidak ada diet khusus untuk mengatasi depresi, toh, diet sehat tetap bisa menjadi bagian dari rencana perawatan keseluruhan. Membangun pola makan dengan lebih banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan emosional.
3. Pilih makanan untuk meningkatkan mood Anda
Beberapa penelitian menunjukkan asam lemak omega-3 dan vitamin B12 dapat mengurangi perubahan mood yang merupakan bagian dari depresi. Ikan berlemak seperti salmon, tuna, dan mackerel mengandung omega-3 asam lemak. Seafood dan produk susu rendah lemak adalah sumber vitamin B12. Sedangkan vegetarian yang tidak makan daging atau ikan bisa mendapatkan B12 pada sereal, produk susu, dan suplemen.
4. Cobalah karbohidrat rendah lemak
Serotonin adalah bahan kimia otak yang meningkatkan rasa kesejahteraan. Karbohidrat meningkatkan tingkat serotonin dalam otak Anda. Karbohidrat rendah lemak seperti popcorn, kentang panggang, biskuit, atau pasta pilihan, sayuran, buah, dan gandum pilihan juga menyediakan serat, adalah pilihan yang tepat. 
5. Kurangi minum kafein untuk meningkatkan mood
Kecemasan dapat menyertai depresi. Terlalu banyak kafein dapat membuat Anda gugup, gelisah, atau cemas. Jadi kurangi kebiasaan minum soda, kopi, teh, dan cokelat yang dapat membuat perbedaan dalam suasana hati Anda. Hal ini juga dapat membantu Anda tidur lebih baik di malam hari.
6. Rajin periksa ke dokter
Perasaan depresi dapat dikaitkan dengan rasa sakit. Pergilah ke dokter untuk mendapatkan konsultasi yang tepat mengatasi masalah rasa sakit anda. 
7. Berolahraga 
Bagi beberapa orang, olahraga sangat baik sebagai antidepresan. Dan Anda tidak perlu lari maraton, cukup  berjalan-jalan dengan seorang teman. Dengan berjalannya waktu, olahraga dapat meningkatkan aktivitas Anda pada hari-hari berikutnya. Anda akan merasa lebih baik secara fisik, tidur lebih nyenyak, dan memperbaiki suasana hati Anda.
8. Pilih latihan Anda
Jika Anda tidak ingin olahraga yang berat, Anda bisa memilih olahraga yang sedikit santai, misalnya bermain golf, naik sepeda, bekerja di kebun Anda, bermain tenis, atau berenang. Yang penting adalah untuk melakukan sesuatu yang Anda sukai. 
9. Latihan dengan dukungan lainnya
Tetap terhubung dengan orang lain membantu mengatasi kelesuan, kelelahan, dan kesepian. Bergabunglah dengan kelompok olahraga atau latihan dengan teman, dan Anda akan memiliki dukungan untuk membantu Anda tetap di jalur!
10. Lakukan kreativitas Anda
Melukis, fotografi, bermusik, merajut, atau menulis semua adalah cara orang menjelajahi perasaan mereka dan mengekspresikan apa yang ada di pikiran mereka. Menjadi kreatif dapat membantu Anda merasa lebih baik. Tujuannya bukan untuk menciptakan sebuah mahakarya. Lakukan sesuatu yang memberi Anda kesenangan. Ini dapat membantu Anda lebih memahami siapa Anda dan bagaimana Anda merasa. sumber

0 komentar:

Posting Komentar