7 Jenis Kenek Bus Gokil


7 Jenis Kenek Bus Gokil - Kamu yang sehari-harinya pacaran dengan bis kota pasti akrab dengan profesi  yang satu ini: Kenek bis kota! Kalau diibaratkan dengan dunia persilatan, supir bis kota adalah raja pertama dan kenek adalah raja kedua. Sama pentingnya dalam mengarungi riuhnya angkutan ibu kota. Nah, ada baiknya kamu mengenali dengan baik jenis-jenis kenek bis kota yang umum ditemui!

Kenek Asik

Kenek asik biasanya kenek yang hapal sama penumpang langganan trayek bisnya. Sering nyapa, kadang-kadang minta nomor HP pula buat ngingetin kalo bisnya sebentar lagi bakal lewatdi  tempat biasa kamu nunggu. Kenek asik juga sering nongkrong di kursi paling belakang dan ikut nyanyi-nyanyi bareng pengamen.

Kenek Centil

Biasanya sih korbannya adalah mbak-mbak kantoran atau cewek-cewek SMA. Modusnya adalah ngajak ngobrol sambil nanya basa-basi. Meskipun kadang bikin risih, kenek centil gak bermaksud jahat kok. Emang centil aja pembawaannya. Paling bener sih kalo digodain, selama godainnya gak keterlaluan, kamu gak usah kebingungan, ajak tos aja keneknya. Biasanya dia langsung bermetamorfosis jadi Kenek Asik setelah itu.

Kenek Lupaan

Kenek lupaan adalah kenek yang suka lupa kalo kamu udah bayar. Bolak-baliknya sampe berkali-kali dan kamu ditagih terus. Sebenernya tinggal bilang aja kalo kamu udah bayar, tapi yang ngeselin kadang-kadang kamu lagi asik tidur juga dibangungi sama si kenek lupaan ini.

Kenek Anak Kecil

Seperti namanya, si kenek ini wujudnya anak kecil. Supaya kelihatan berwibawa, Kenek Anak Kecil ini suka sok-sok jadi Kenek Asik, tapi seringnya sih gagal. Udah gitu mereka sering kelihatan bingung sendiri, gak tahu udah nagih ke kamu atau belum. Ujung-ujungnya mereka juga sering jadi Kenek Lupaan.

Kenek Ibu-ibu

Kenek Ibu-ibu ini biasanya adalah istrinya pak supir bis atau kakak iparnya. Meskipun wujudnya Ibu-ibu, jangan main-main sama jenis kenek yang satu ini karena biasanya mereka berwibawa dan cukup galak. Kekurangannya adalah, Kenek Ibu-ibu ini kadang-kadang suaranya kecil. Jadi sering terjadi kamu kelewatan gara-gara gak kebangun oleh teriakan si kenek ini pas udah nyampe tujuan kamu.

Kenek Ketinggalan

Biasanya terjadi karena si kenek terlalu semangat ngumpulin penumpang, turun bis dan manggil-manggil penumpang sampai nyamperin satu-satu. Atau bisa juga karena si kenek keasikan ngobrol sama tukang jualan rokok. Ujung-ujungnya, jadilah dia Kenek Ketinggalan! Bisnya udah jalan entah kemana, si kenek lari-lari ngejar sambil panik. Biasanya diiringi tawa yang ramai oleh para penumpang bisnya.

Kenek Tukang Boong

Ini jenis kenek yang paling nyebelin, karena rajanya boong dan penuh tipu muslihat. Kenek ini gak peduli meskipun bisnya udah penuh kaya apaan tau, tetap aja masukin penumpang. Teriak-teriak "duduk… duduk… duduk…" tapi pas kamu naik ke bisnya ternyata kalimatnya ada lanjutannya… "… di pangkuan abangnya." Kampret banget.
Ada jenis kenek lainnya yang pernah kamu temui? Yuk share di sini! sumber

0 komentar:

Poskan Komentar