5 Manfaat Kebaikan Mengkonsumsi Madu

5 Manfaat Kebaikan Mengkonsumsi Madu - Kita semua pasti mengenal apa itu madu. Salah satu jenis multivitamin alami ini merupakan sumber dari berbagai macam khasiat. Dengan mengkonsumsi madu kita telah membantu kondisi badan kita agar tetap fit.

Proses pembuatan madu yang dilakukan oleh buah, sangatlah natural dan higienies karena lebah termasuk binatang yang bersih, maka kualitas dan khasiat madu tak perlu diragukan lagi.

Berikut ini khasiat madu / manfaat madu alami bagi kesehatan manusia :

1. Manfaat Madu untuk Kerontokan rambut
Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 15 menit setelah itu baru dibasuh. Penelitian itu juga membuktikan ramuan yang didiamkan dikepala selama 5 menit pun tetap efektif.

2. Manfaat Madu untuk Infeksi kandung kemih
Campurkan 2 sendok makan bubuk kayumanis dan 1 sendok teh madu ke dalam segelas air suam-suam kuku. Setelah itu diminum. Ramuan ini membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.
3. Manfaat Madu untuk Sakit gigi
Buat campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis dan 5 sendok teh madu.

4. Manfaat Madu untuk Kolesterol
Kadar kolesterol darah dapat diturunkan dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok teh bubuk kayu manis yang dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 gram kira kira 1 pon = 454 gram) air teh. Ramuan ini dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah sampai 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yang diminum sehari-hari meringankan gangguan kolesterol.

5. Manfaat Madu untuk Pilek
Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan 1 sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar