3 Mobil Listrik Indonesia Yang Menjadi Pameran

3 Mobil Listrik Indonesia Yang Menjadi Pameran - Di Indonesia kini telah hadir tiga mobil listrik yang muncul ke publik, diantaranya mobil listrik ciptaan warga Depok Dasep Ahmadi, proyek mobil listrik dari LIPI, serta mobil listrik konversi yang dipamerkan BPPT.


Walikota Depok Nurmahmudi Ismail melakukan test ride mobil listrik saat melintas di jalan Jatimulya, Depok, Jawa Barat, Jum'at (13/7). Mobil listrik ciptaan warga Depok Dasep Ahmadi tersebut di produksi oleh PT. Sarimas Ahmadi Pratama di jalan Jatimulya No 52, Kampung Sawah, Depok, mampu menempuh jarak 150 KM untuk sekali pengisian baterai selama 4-5 jam.


Mobil listrik yang berdaya baterai lithium ion sebanyak 36 buah dengan kapasitas baterai mencapai 21 kWh mampu berjalan hingga sejauh 130 kilometer dengan sekali pengisian



Prototip bus listrik membawa rombongan berkeliling saat digelar Fun Drive Mobil Listrik Nasional di sela berlangsungnya Peluncuran Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Ke-17 di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Selasa (26/6). Bus listrik buatan Pusat Penelitian Tenaga Listrik dan Mekatronika LIPI itu dapat mengangkut 15 orang dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam, dan mampu berjalan sejauh 150 kilometer dengan sekali pengisian 500 ampere.



Anggota DPR melihat interior mobil bus listrik produksi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) seusai rapat kerja dengan Kementerian Ristek di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/6). Menristek menyatakan mendapat dukungan dari pemerintah dan DPR dalam pengembangan mobil listrik untuk proses penelitian dan pengembangan lebih lanjut mobil listrik nasional.



Seorang petugas memperhatikan eksterior mobil listrik konversi yang ditampilkan saat Peluncuran Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) Ke-17 di halaman Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (26/6). 



Puncak peringatan Hakteknas ke-17 akan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada 8-11 Agustus 2012.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar