5 Bahasa Unik Sangat Sulit di Pahami


5 Bahasa Unik Sangat Sulit di Pahami - Bahasa, adalah sebuah bentuk interaksi sosial dari mahluk satu ke mahluk yang lainnya, ini juga yang terjadi pada manusia, selama ribuan tahun manusia mengembangkan bahasa sebagai bentuk peradaban yang lebih baik, di dunia ini sendiri terdapat lebih dari 10.000 bahasa berbeda dan setiap negara dan bangsa memiliki bahasanya tersendiri.

Untuk urusan ilmu pengetahuan banyak orang tertarik untuk mempelajari bahasa, namun beberapa bahasa di dunia memiliki tingkat pelajaran yang sulit. maka dari itu apasih.com kali ini akan membahas 5 negara dengan bahasa yang sulit untuk dipelajari.

1. China
Bahasa China dianggap sulit dipelajari krn sangat menekankan pada intonasi. Penekanan intonasi yg berbeda bisa membuat arti kata yg diucapkan sangat berbeda. Tak hanya itu, ribuan huruf China yg sulit & rumit membuat bahasa yg cukup populer didunia tersebut makin susah utk dipelajari

2. Arab
Untuk orang Eropa, bahasa Arab memiliki kemiripan yg sangat sedikit dgn bahasa mereka. Membaca tulisan dalam bahasa Arab juga dianggap agak sulit karena pengucapan vokal yg agak berbeda dengan bahasa Inggris. Sama seperti bahasa Cina, huruf-huruf Arab juga menjadi salah satu kesulitan jika ingin cepat mempelajari bahasa ini. Perubahan bentuk huruf dalam kalimat yg berbeda ketika suatu huruf digabungkan juga membuat belajar bahasa Arab lebih menantang

3. Jepang
Lagi-lagi bahasa dengan huruf yg rumit masuk dalam daftar ini. Jepang, seperti sudah banyak diketahui memiliki ribuan karakter dengan sifat yg berbeda. Selain ribuan karakter, ada tiga cara penulisan & dua jenis daftar suku kata membuat orang harus memiliki ingatan yg kuat ketika mempelajari bahasa Jepang.

4. Korea
Struktur kata, pemahaman kalimat & konjugasi kata kerja yg berbeda membuat bahasa Korea bukan bahasa yg mudah diserap. Selain struktur penggunaan kata, huruf-huruf Korea yang tak kalah rumit juga membuat bahasa asal bintang K-Pop tersebut sulit dipelajari dengan cepat.

5. Hungaria
Bahasa Hungaria dianggap sulit dipelajari karena tidak memiliki kemiripan atau rumpun yg sama dengan bahasa apapun. Tidak seperti bahasa Indonesia yg memiliki beberapa kemiripan dengan bahasa Malaysia, bahasa Hungaria tidak mirip dengan bahasa apapun.

Karena itu seseorang harus mulai dari nol untuk mempelajarinya. Kesulitan lain ketika mempelajari bahasa Hungaria adalah bahasa ini memiliki sifat kata untuk penyebutan feminin, maskulin dan netral gender. Selain itu, 7 konjugasi yg berbeda juga membuat bahasa negara yg terletak di benua Eropa tersebut makin rumit untuk segera dipahami. sumber

0 komentar:

Posting Komentar