5 Keju Unik Sangat Mahal di Dunia

5 Keju Unik Sangat Mahal di Dunia - Pasti kamu pernah makan keju rasanya yang enak membuat keju banyak di senangi orang selain rasanya yang enak keju juga banyak mangandung vitamin, protein, mineral, kalsium, dan juga lemak yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun tahukah kamu ternyata di dunia ini ternyata ada lho harga keju yang membuat kantong kamu bolong jika membelinya mau tahu jenis keju macam apa sajakah itu simak Daftar 5 Keju Unik Sangat Mahal di Dunia berikut ini:

1. Keju Ass (Donkey)
[Image: Most-expensive-cheese-Ass-Cheese-249x300.jpg]
Keju ini diproduksi di daerah Cagar Alam Zasavica, di sepanjang sungai Zasavica. Satu kilogram saja memerlukan 25 liter susu. Untuk satu pon keju Ass (Donkey) Anda harus membayar US$700 atau sekitar Rp6,3 juta.

2. Keju Caciocavallo Podolico

[Image: Most-expensive-cheese-Caciocavallo-Podolico-225x300.jpg]

Keju ini terpopuler di kawasan Selatan Italia. Biasa dipanggil dengan nama Horse Cheese. Untuk satu pon Horse Cheese dihargai US$650 atau sekitar Rp5,9 juta

3. Keju Moose

[Image: Most-expensive-cheese-Moose-cheese-300x225.jpg]

Keju Mouse bisa ditemukan di Moose House, daerah Bjurholm, Swedia. Di kawasan yang memiliki luas 59 hektar, terdapat peternakan sapi dan pengolahan keju sendiri. Satu pon keju Moose dihargai US$500 atau sekitar Rp4,5 juta.

4. Keju Bitto
[Image: Most-expensive-cheese-Bitto-300x279.jpg]

Keju ini memiliki cita rasa Italia, terbuat dari campuran susu sapi cokelat Swedia dan susu kambing orbic, membuat cita rasanya sangat menarik dan lezat. Diperkirakan harganya US$55 atau sekitar Rp500 ribu per pon.

5. Keju Gorau Glau
Inilah 5 Keju Paling Mahal di Dunia

Keju buatan Margaret Davies dari Dwyran, Anglessy di Inggris, memiliki reputasinya cukup terkenal. Gorau Glau merupakan salah satu keju yang memiliki harga mahal di Inggris. Harganya sekitar US$40 atau sekitar Rp364 ribu per pon. sumber

0 komentar:

Posting Komentar