Rusia Kuatkan Pertahanan Militer dengan Anjing Stalin



Rusia Kuatkan Pertahanan Militer dengan Anjing Stalin - Militer Rusia mulai memperkerjakan jenis anjing yang dikembangbiakkan oleh pusat penangkaran anjing Tentara Merah yang dibentuk puluhan tahun lalu. Anjing dikenal dengan sebutan Anjing Stalin ini dikenal amat tangguh.

"Sekira 20 ekor anjing jenis Terrier Rusia, termasuk di antara anjing yang masuk ke dalam pelatihan tersebut di Moskow. Secara keseluruhan, ada 450 anjing yang dilatih di pusat tersebut," ujar juru bicara militer Rusia.



Anjing-anjing tersebut dilatih untuk melakukan tugas penjagaan serta penyelamatan dari bencana ataupun peperangan. Selain itu, anjing ini juga digunakan untuk mendeteksi ranjau darat.

Pusat penangkaran anjing Tentara Merah dibentuk pada 1924 dan menghasilkan anjing terlatih dan tangguh. Sebagian besar anjing-anjing itu sempat pula bertugas di Perang Dunia II.

Hingga kini, sudah 10 jenis anjing baru dikembangbiakkan oleh pusat penangkaran tersebut. Salah satunya adalah jenis anjing terrier hitam Rusia, yang jarang sekali ditemukan di luar Negeri Beruang Merah.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar