5 Tips Tak Cepat Lapar Saat Berpuasa

5 Tips Tak Cepat Lapar Saat Berpuasa - Ketika berpuasa sudah barang tentu kita tidak di perbolehkan makan dan minum satu harian penuh. Sering sekali kita merasa lapar dan haus saat menjalankan puasa, dan pada akhirnya berkeinginan untuk berbuka sebelum buka puasa tiba, ini sering sekali terjadi, tidak hanya sebatas dari golongan anak-anak saja, orang dewasa pun mungkin ada, walaupun hanya sedikit.


Bagaimana kita mensiasati keadaan di atas?? Pada postingan kali ini saya ingin sedikit berbagi tips agar tidak cepet lapar ketika berpuasa, tips ini saya dapatkan dari forum kaskus. Ya, lumayan sebagai tambahan informasi bagi kita semua, silakan simak tips-tips berikut ini :
  1. Makan Sayuran : sayuran merupakan makanan yang tinggi akan serat, makanan yang memiliki tinggi serat akan mengurangi nafsu makan dan memberikan rasa kenyang. Disarankan untuk mengkonsumsi 3-4 porsi dalam sehari.

  2. Makan Makanan Berprotein Tinggi : makan makanan berprotein tinggi secara signifikan akan meningkatkan rasa kenyang, contoh makanannya seperti ikan, ayam dll.

  3. Makan Dengan Perlahan : artinya kunyahlah makanan dengan perlahan/ dengan kecepatan yang lambat, proses ini juga dapat membantu merasa lebih kenyang dalam waktu yang cukup lama.

  4. Minum Air : Sebuah penelitian membuktikan bahwa air minum membantu penurunan berat badan melalui pengurangan berat badan. Air memiliki 0 kalori, tetapi pada saat yang sama akan memberi rasa kenyang dan usahakan sebelum makan, minumlah air terlebih dahulu.

  5. Hindari makanan Tinggi Energi : memakan makanan dengan asupan energi yang lebih rendah akan membantu merasa kenyang lebih lama. Makanan yang memiliki asupan energi yang cukup tinggi seperti Es krim dan CS nya, usahakan untuk menghindari makanan yang seperti ini.
  6. sumber

0 komentar:

Posting Komentar