Nasib Nil Maizar diserahkan ke BTN

Seperti apa nasib Nil Maizar di Timnas Indonesia, hingga kini masih belum jelas. PSSI sendiri menyatakan nasib Nil sudah diserahkan ke Badan Tim Nasional (BTN) untuk dibicarakan lebih lanjut.

"Kita serahkan ke BTN, tapi kita tetap hormati Nil," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin kepada wartawan, Minggu (3/3).

Hal senada juga diungkapkan Sekjen PSSI Hadiyandra. Ia mempertegas, bahwa Nil tidak mungkin lagi menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia, karena jabatan tersebut sudah diserahkan BTN ke pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco.

Pengangkatan Blanco sebagai pelatih kepala diputuskan melalui rapat Eksekutif Komite (Exco) pada Rabu (27/2) lalu. PSSI, kata Hadiyandra, tetap menghargai Nil yang telah berjasa menukangi Timnas Senior belakangan ini.

Untuk itu, PSSI meminta BTN mencarkani tempat bagi Nil di struktur kepelatihan timnas.

"Pelatih kepala tetap Blanco sesuai keputusan rapat Exco. Tapi, Nil juga bisa membantu di timnas senior atau U-23, tergantung keputusan BTN. Kami tidak mau menyiakan pelatih yang telah berbuat baik untuk timnas," ucap Hadiyandra.

Hadiyandra menambahkan, BTN akan membicarakan posisi Nil dalam rapat yang akan dilaksanakan Selasa (5/3). "Hari Selasa, semua komponen BTN akan mengadakan rapat. Nanti, posisi Nil Maizar akan diputuskan," ujarnya.(da)

0 komentar:

Posting Komentar