Luis Manuel Blanco akan Nonton Laga Persisam vs Persipura

Pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco berupaya untuk melakukan pembentukan tim nasional Indonesia yang terdiri dari pemain terbaik di tanah air.
Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan sepakbola di Indonesia.
Pada Kamis (7/3/2013), mantan pemain Boca Juniors itu menyaksikan pertandingan Arema Indonesia melawan Gresik United. Kemudian dia juga akan menyaksikan laga Persisam melawan Persipura pada 10 Maret.
"Pengamatan pertandingan ini dilakukan untuk melihat pemain-pemain terbaik di Indonesia," ujarnya.
Menurutnya, dia sudah mempunyai bayangan pemain yang akan masuk ke dalam skuad inti 23 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi di Pra Piala Asia 2015.
Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Maret 2013.
"Saya sudah punya bayangan pemain yang akan masuk di dalam tim. Persentasenya sudah sekitar 80 persen," katanya.
Luis Blanco menegaskan, dia meminta kepada para pemainnya untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tempat di tim utama. Sebab dia ingin para pemain itu bisa bersaing di level internasional.
"Mereka harus siap 100 persen bermain di level internasional. Timnas itu menjadi contoh untuk semua klub di Indonesia. Semua pemain punya peluang untuk membela timnas, tetapi tidak ada kostum timnas yang dibeli mereka harus mempertahankan dengan semaksimal mungkin," paparnya.
Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada Pra Piala Asia 2015 resmi berlangsung sejak Jumat (8/3/2013) pagi. Terlihat baru enam pemain yang mengikuti latihan, pemain tersebut yaitu, Husin J. Rahaningmas, Anggi A Yusuf, Mario Abeikop, Diego Michiels, Raphael Maitimo, dan Oktovianus Maniani.(ar)

0 komentar:

Posting Komentar