Persela vs Mitra Kukar = 2-0 , Hujan Kartu

Persela Lamongan berhasil memetik tiga poin penuh di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya, Rabu (6/03/2013).

Diwarnai hujan kartu kuning dan gol bunuh diri pemain belakang Mitra Kukar Sefti Hadi di menit ke 24 dan tendangan keras Samsul Arif menit ke 90 injury time membawa Persela meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiga di kandangnya sendiri. Sedangkan bagi Mitra Kukar kekalahan ini merupakan ketiga kalinya saat bermain away di Jatim.

Meski sukses mengamankan poin penuh, namun caretaker Persela, Didik Ludianto mengaku puas dengan kinerja pasukannya. Dia menilai kemenangan ini tak lebih karena pemain ingin bangkit dari keterpurukan. Kuncinya mengawasi bola crossing dari winger pemain Mitra Kukar.

"Kuncinya disiplin pemain dan saya ingatkan jangan sampai ada crossing dari winger Mitra Kukar," ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/03/2013).

Sementara itu, Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson mengatakan, kekalahan ini lebih disebabkan pemainnya kurang disiplin dan sedikit kelelahan pasca dijamu Persepam-MU."Saya tidak tahu kenapa mental pemain saat main di Lamongan droup. Selain itu, jika Esteban mampu mengesekusi pinalti hasilnya akan lain," tuturnya.

Duel antara Persela kontra Mitra Kukar juga diwarnai hujan kartu kuning. Ada 6 kartu kuning yang dikeluarkan wasit Jerry Elly. Masing-masing 5 kartu kuning untuk pemain Persela diantaranya Arifki Eka Putra, Gustavo Lopez, Ink Kyun Oh, Zaenal Arifin, dan Samsul Arif. Sedangkan pemain Mitra Kukar yang memperoleh kartu kuning diantaranya Deddy Gusmawan dan Achmad Bustomi.[hs]

0 komentar:

Posting Komentar