Gak ada satupun Pemain Persiba yang dipanggil Timnas , Pelatihnya Nyantai aja ,...

SKUAD Persiba Balikpapan tampaknya belum berhasil memikat Badan Tim Nasional (BTN) untuk memanggil mereka untuk seleksi timnas yang dipersiapkan menghadapi Arab Saudi dalam ajang kualifikasi Piala Asia 2015.
Berbeda dengan Mitra Kukar yang menyertakan enam pemainnya, yakni Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Ahmad Bustomi, Zulham Zamrun, Arif Suyono, dan Jajang Mulyana.
Juga Persisam Putra dengan tiga penggawanya, M Roby, Ferdinand Sinaga serta pemain belia, Bayu Gatra. Bagi pelatih Persiba Herry Kiswanto, ada beberapa pertimbangan tersendiri dari BTN yang memutuskan tidak memanggil skuad asuhannya dalam proyeksi timnas dalam waktu dekat.
“Mungkin karena pemain Persiba masih baru, dan saya juga termasuk baru sebagai pelatih di sini (Persiba). Hal-hal tersebut bukan ranah saya untuk menjelaskan,” ucap pelatih yang disapa Herkis itu.
Ditambahkan Herkis, tidak adanya pemain Persiba yang dipanggil untuk timnas, menguntungkan dirinya. Persiapan tim akan lebih maksimal, mengingat Sabtu (9/3) mendatang, Persiba akan menjamu Persiram Raja Ampat.
Banyaknya stok pemain dalam skuad tentu memudahkan Herkis meramu strategi demi mendapatkan poin penuh di kandang. Fokus pada kompetisi yang berjalan, menjadi pilihan utama yang harus diambil.
“Saya sebagai pemandu saja. Untuk hasil di lapangan adalah tugas para pemain.Siapa yang tidak mau mendapat kemenangan di setiap pertandingan,” ungkapnya.(dg)

0 komentar:

Posting Komentar