Toni Aprilani : Ada Skenario Klub IPL Tak Ijinkan Pemain Gabung Timnas

Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Toni Aprilani meminta, kepada semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia.
Sejumlah klub peserta kompetisi Indonesian Premier League (IPL) menolak untuk mengizinkan pemain untuk membela tim nasional Indonesia. Salah satunya adalah klub Semen Padang yang beralasan tidak mengizinkan pemain, karena padatnya jadwal kompetisi klub berjuluk Kabau Sirah di Piala AFC 2013 dan IPL.
“Ada skenario klub-klub peserta kompetisi IPL tidak mengirimkan pemain. Biarkan masyarakat dan pemerintah yang menilai siapa yang tidak ingin timnas berprestasi,” ujarnya ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2013).
Menurutnya, pihaknya akan mencoba meyakinkan klub-klub terutama Semen Padang untuk mengizinkan pemain membela timnas.
“Sampai saat ini sepengetahuan saya yang belum mengizinkan baru Semen Padang saja. Mudah-mudahan manajemen klub mereka tidak keras kepala,” katanya.
Sementara itu, mengenai pemain-pemain yang bermain di klub-klub peserta kompetisi ISL, Toni Aprilani menjelaskan, klub-klub ISL tidak mempermasalahkan pemanggilan pemain untuk mengikuti timnas, selama itu sesuai aturan.
“Untuk kompetisi berangkat ke pengelola liga. Meminta pengelola liga mengubah jadwal kompetisi supaya menyesuaikan kegiatan timnas. Tetapi tidak sampai menunda jadwal kompetisi sehingga masih ada pertandingan dan tidak sampai kosong,” tuturnya.
Pemusatan latihan timnas (Pelatnas) Timnas Indonesia di bawah pengelolaan Badan Tim Nasional (BTN) akan berlangsung pada 7 Maret 2013. BTN sudah meminta kepada PSSI supaya memanggil 58 pemain yang direkomendasikan untuk mengikuti pelatnas.
Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Arab Saudi pada pertandingan kedua Pra Piala Asia 2015 yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Maret 2013.
“Saya berharap pada pertandingan itu penonton antusias menonton pertandingan Timnas Indonesia," harapnya.(rq)

0 komentar:

Posting Komentar