Hasil Latihan Timnas : Fisik Okto Terkuat , Diego Michiels paling Letoy

Tim dokter dari PSSI mulai melakukan tes kesehatan kepada enam pemain yang sudah bergabung ke timnas.

Hasilnya, dari keenam pemain tersebut Oktovianus Maniani merupakan yang paling fit kondisinya. Sementara yang paling lemah adalah Diego Michiels.

Dokter tim PSSI Syarif Alwi mengatakan, kondisi kesehatan Diego Michiels sampai saat ini baru 40 persen bila dibandingkan performa aslinya.

Hal itu disebabkan, Diego sudah lama tidak bermain bola.

Untuk meningkatkan kondisinya, Syarif meminta Diego untuk lebih bekerja keras agar bisa mengejar ketertinggalan dari pemain lain.

Apalagi persaingan untuk masuk skuat Timnas Indonesia saat ini cukup berat.

"Kondisi pemain lain pasti lebih baik karena mereka ikut kompetisi. Intinya sekarang adalah Diego harus rutin berlatih, menjaga asupan makanan dan banyak istirahat agar tidak semakin tertinggal," kata Syarif Alwi saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (9/3).

Dokter yang pernah menangani Persija FC ini menjelaskan, Oktovianus Maniani merupakan pemain yang baik fisiknya saat ini. Hal itu, kata dia, wajar karena Oktavianus cukup aktif latihan bersama Persepar Palangkaraya.

Sementara pemain yang lain, Diego Michiels, Raphael Maitimo, Husin, Anggi, dan Mario Aibekop tidak ikut kompetisi dan hanya berlatih mandiri. (ga)

0 komentar:

Posting Komentar