Terletak di Pedalaman , AFC tolak Stadion Stadion Maguwoharjo , Indonesia vs Saudi di gelar di jakarta

Mantan Deputi Sekjen yang ditunjuk menggantikan Halim Mahfudz di posisi Sekjen PSSI, Hadiyandra memastikan bahwa laga Kualifikasi Piala Asia 2015 yang mempertemukan Indonesia melawan Arab Saudi pada 23 Maret 2013, akan digelar di Jakarta. Pernyataan ini sendiri dikeluarkan menyusul keputusan AFC yang tidak meloloskan Stadion Maguwoharjo benar-benar menjadi lokasi pertandingan karena terletak di pedalaman dan tidak representatif.
"Kami sudah mendapat surat dari AFC dan FIFA. Jadi, benar kami akan mengalihkannya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno," kata Hadiyandra di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/3).
Selain Yogyakarta, PSSI sebetulnya juga mempersiapkan kota Surabaya menjadi pilihan lain untuk menggelar laga kontra Arab Saudi. Namun, seperti yang disampaikan Hadiyandra, pihaknya menetapkan Jakarta sebagai lokasi pertandingan.
Hadiyandra menyatakan bahwa keputusan PSSI untuk menetapkan Jakarta bukan tanpa sebab. Adanya komitmen dari pihak ISL untuk melepas pemain menyusul munculnya beberapa keputusan dalam rapat Komite Eksekutif, Rabu (27/2), menjadi salah satu sebabnya.
"Kan sudah ada komitmen. Dengan bergabungnya dua liga, timnas kita akan semakin kuat. Dengan begitu, animo masyarakat akan semakin tinggi," ujar Hadiyandra.(ad)

0 komentar:

Posting Komentar